Jumat, 18 Maret 2011

PERKEMAHAN BP-104 DUMAI 2011

Dalam rangka memperingati Hari Kepanduan sedunia ke-104 yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2011 yang lebih dikenal dengan Hari BP, Gugusdepan 02027-02028 Cempaka Dumai yang berpangkalan di komplek PT. CPI Bukit Jin Dumai menyelenggarakan Perkemahan BP-104 Dumai 2011 pada tanggal 4 - 6 Maret 2011 bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Cempaka Bukit Jin Dumai.

Perkemahan telah diikuti 19 pangkalan Gugusdepan yang berasal dari Kwarcab Kota Dumai, Kwarran Mandau (Bengkalis), Gudep Cendana Rumbai (Pekanbaru) sebanyak 371 orang Pramuka Penggalang dan Penegak dan 52 Pembina Pendamping.

Dengan tema Satukan hati dalam persaudaraan "Bersatu - Ceria - Bersahabat" kegiatan diselenggarakan dengan nuansa harmonis dan penuh kekeluargaan dan merupakan gabungan Pramuka Penggalang dan Penegak yang dikelompokkan dalam 7 RW Putra dan 7 RW Putri, dimana setiap kelompok RW terdiri dari 4 tenda kombinasi Penggalang dan Penegak.
Beberapa kegiatan merupakan kelompok RW yaitu penjelajahan alam, Lomba Tari Poco-poco dan Lomba Visi K-RW.   Sedangkan untuk memotivasi prestasi peserta juga diselenggarakan kegiatan perwakilan setiap Gugusdepan, anatra lain : 
- Lomba Cermat Tangkas Penggalang, 
- Lomba Presentasi Penegak, 
- Lomba Berenang Estafet Penggalang dan Penegak, 
- Lomba Fotografi Digital Penggalang dan Penegak.

Perkemahan telah dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai / Kamabicab Kota Dumai H. Khairul Anwar, SH pada tanggal 5 Maret 2011 pagi yang juga dihadiri Wakamabicab, Muspida dan Ka Kwarcab Kota Dumai Drs. H. Amiruddin, MM.

Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin Gugusdepan 02027 - 02028 Cempaka Dumai yang mendapat dukungan sepenuhnya dari Pimpinan dan Management PT. CPI Dumai yang juga Mabigus 02027 - 02028 Cempaka Dumai.

Gugusdepan 02027 - 02028 selain membina generasi muda Putra - Putri Karyawan PT. CPI dan sekitarnya dalam wadah pembinaan kepramukaan, juga berupaya mewujudkan berbagai aktifitas kepramukaan bagi anggota Pramuka Kwarcab kota Dumai dan sekitarnya, dimana pada tahun 2010 selain menyelenggarakan Kemah BP-103 juga telah menyelenggarakan event akbar JAMBORE DISTRIK PRAMUKA CHEVRON INDONESIA Tahun 2010 yang diikuti Pramuka Distrik Chevron se Indonesia juga Kwarcab-kwarcab se-Daerah Riau.

Seluruh kegiatan telah terselenggara dengan sukses berkat dukungan Team Management PT. CPI Dumai dan sarana-prasarana Taman Wana Tirta II dan Sarana Gedung Dumai Country Club yang sangat mendukung.  Walau sesaat ada kendala penyajian makanan siang yang terlambat, telah diantipasi cepat oleh panitia dan hal ini akan menjadi perhatian dimasa mendatang. 

Dalam evaluasi pelaksanaan Kemah BP-104 apda tanggal 17 Maret 2011 di New Patin Room DCC Bukit Jin Dumai sekaligus Pembubaran Panitia yang dihadiri seluruh panitia dan Team Management PT. CPI Dumai yang dipimpin oleh Kak Suparni selaku Ketua Harian Mabigus 02027-02028 Cempaka Dumai menyatakan apresiasi positif dan dukungan kegiatan Pramuka serta mengagendakan 2 aktifitas besar setiap tahunnya, yaitu Perkemahan BP pada bulan Februari dan Perkemahan Lomba Prestasi sekitar bulan Oktober - Nopember setiap tahunnya.
Kegiatan Perkemahan BP-104 Dumai ini juga sekaligus memeriahkan peringatan 50 Tahun Gerakan Pramuka yang akan diperingati pada tanggal 14 Agustus 2011.

Kepada semua pihak yang telah berperan dan berpartisipasi aktif pada Perkemahan BP-104 Dumai diucapkan terima kasih sebesar-besarnya, sampai bertemu pada aktifitas berikutnya !!!

Salam !





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar